Iklan

Gelar 'Sedekah Bumi' Sambut Bulan Muharram 1445 Hijriah Tahun 2023 M, Mendidik Generasi Muda untuk Saling Berbagi

Rabu, Juli 26, 2023 WIB Last Updated 2023-07-26T10:03:56Z
Advertisement
Sejumlah tokoh turut menghadiri acara 'Sedekah Bumi' sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah di Dapur 12, Sagulung Batam.

Batam, pelitatoday.com - Dalam rangka menyambut datangnya awal bulan Muharram 1445 Hijriah Tahun 2023 M, Yayasan AT Thohiriyah Melati Batam bersama Keluarga Besar Gapoktan Subur Jaya yang beranggotakan Gas Alam Jaya, Pipa Gas Subur Bersama, dan Pokusma menggelar 'Sedekah Bumi' sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah SWT pencipta langit dan bumi. 


Pantauan dilapangan, acara berlangsung di Halaman Masjid An- Nur Kavling Bukit Melati, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Selasa 18 Juli 2023 sekira pukul 19.30 WIB.


Dalam kesempatan itu, Suhairi Lubis sebagai Ketua Yayasan AT Thohiriyah Melati Batam mengajak seluruh lapisan umat manusia yang ada dan hidup di muka bumi ini untuk selalu mengucapkan syukur atas semua kehidupan yang diberikan oleh Allah SWT.


"Kami sebagai pelopor adanya acara ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling berbagi antara sesama umat. Tentu tidak melihat latar belakang baik agama, suku dan golongan. Mari kita saling peduli dengan membangun tali silaturahmi," kata Suhairi.


Ketua Yayasan AT Thohiriyah Melati Batam, Suhairi Lubis saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Lanjutnya, bahwa adanya kegiatan dan acara seperti ini secara tidak langsung sudah mendidik para generasi muda untuk tau apa makna dan tujuan dilaksanakannya kegiatan rangkaian acara seperti malam hari ini. Selain itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung kegiatan hal serupa yang sudah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut yakni 'sedekah bumi'. 


"Mari kita berbagi tali asih dan saling peduli terhadap sesama umat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu," tutur Suhairi Lubis dihadapan para Jurnalis yang hadir dalam acara itu disela-sela acara Sedekah Bumi berlangsung di Kavling Melati.


Sementara Ketua Panitia, Jamal Abdul Kharis dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas segala dukungan dari masyarakat orang tua, pemuda pemudi masjid yang ikut andil dalam menyukseskan acara Sedekah Bumi ini.


"Mari kita saling peduli, support dan kompak di hari hari yang akan datang dalam bentuk kegiatan apapun itu. Tentu itu semuanya untuk kebaikan kita bersama," ungkapnya.


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Batam Amsakar, Mantan Gubernur Kepulauan Riau; Isdianto, Anggota DPD RI; Ria Saptarika, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat serta warga yang terdiri dari Orang tua laki-laki dan perempuan dan juga anak-anak serta remaja. (Sor)

Advertisement

  • Gelar 'Sedekah Bumi' Sambut Bulan Muharram 1445 Hijriah Tahun 2023 M, Mendidik Generasi Muda untuk Saling Berbagi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x