Iklan

Viral Seorang Ibu Diketawain Gegara Melihat Poster Bioskop, Akun Tiktok Ini Bongkar Modus Akun Fake

Jumat, Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T17:46:00Z
Advertisement
Screenshot seorang ibu-ibu melihat poster di bioskop dan tertawaan oleh wanita yang berujung viral di medsos.

Batam - Viral wanita dihujat netizen se-Indonesia bahkan sampai dipecat dari tempat pekerjaan nya gegara tertawa merekam seorang ibu-ibu yang sedang melihat poster bioskop.


Bahkan banyak konten kreator dan influence memfollow-up masalah tersebut hingga jadi perbincangan netizen di Twitter dan Tiktok.


Menanggapi hal tersebut, akun Tiktok bernama Jen Mega Sembiring membongkar dibalik viralnya kasus tersebut.


Dalam penjelasannya, Jen menyampaikan bahwa video perempuan yang tertawa melihat seorang ibu saat melihat poster di bioskop tidak pernah viral.


Namun, ada akun twitter atau X yang mengangkat kasus tersebut pada tanggal 13 Mei 2024 dengan narasinya yang diduga sengaja dibuat-buat hingga mencapai 5 juta tayangan.


"CW konten ngetawiin ibu-ibu gini tuh, Freak bangat ngak sih, Stop Bikin Konten Vidioin Orang Lain! Apalagi temannya komen, "curiga bukan manusia" ngak ada akhlak (tiktok cw tukang hina orang lain "lovinbrunette")," tulis akun X bernama Tanyarl yang sudah ceklis biru tersebut dalam screenshot yang dibagikan oleh Jen.


Namun setelah dilihat postingan akun Tiktok lovinbrunette, terlihat pemilik akun meng-upload video seorang ibu-ibu melihat poster yang ditertawai oleh perempuan.


Terlihat jumlah penonton video tersebut masih diangka 600-tan, dan pengikutnya baru sekitar 300-an, dan ada komentar satu seperti yang tertulis di akun X Tanyarl yakni "curiga bukan manusia".


Jen menyampaikan disclaimer bahwa ia tidak mendukung perbuatan perempuan yang menertawakan seorang ibu yang melihat poster bioskop.


Lanjut Jen, setelah viral di X berimbas viral di tiktok dan akun Tiktok lovinbrunette tidak ada meminta maaf sama sekali meski mendadak semua video yang baru di upload dengan narasi playing victim langsung diserbu puluhan ribu netizen.


Bahkan, hingga pengikut akun Tiktok lovinbrunette sudah memiliki pengikut 18 ribu dengan jumlah penonton video playing victim yang ia upload mencapai puluhan juta. Akun tiktok lovinbrunette justru membuat narasi di bionya "agar hidup jangan serius serius jan baperan, dilarang rekam video dibawah ini".


Padahal, akun tiktok lovinbrunette yang asli sudah di private setelah viral di Twitter. 


Artinya kata Jan, ada pihak yang tidak bertanggungjawab menggunakan akun tiktok lovinbrunette dengan video yang sama dan narasi playing victim untuk mengundang perhatian netizen.


Dimana, ada beberapa akun Tiktok fake lovinbrunette meng-upload video dan narasi playing victim dengan menjelaskan telah bertemu dengan pihak ibu untuk meminta maaf dengan melihat di bio link klarifikasi, setelah dibuka rupanya link jualan.


Jen menegaskan, akibat ulah akun fake (palsu) pemilik akun lovinbrunette yang asli di dunia nyata jadi terancam dan ketar-ketir. 


"Memang, mbak lovinbrunette memang salah, tapi begitu di blowup dan banyak narasi yang dilebih-lebihkan terjadilah kasus yang banyak dibahas," kata Jen.


Diakhir videonya Jen tidak membuat keputusan, namun Jen mempertanyakan apakah ada orang yang sengaja memblowup hal ini untuk menghancurkan karir.


"Bahkan segitu b*jatnya orang dibalik akun fake lovinbrunette memblowup kasus ini untuk berjualan. Saya hanya ingin membagikan hal-hal detail terhadap kalian terkait medsos khususnya hal-hal yang viral agar tidak mau tertipu dan di goreng-goreng oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan menggunakan nama orang atas kasus yang viral," pesan Jen diakhir videonya yang sudah ditonton 1,7 juta orang itu. (RM)

Advertisement

  • Viral Seorang Ibu Diketawain Gegara Melihat Poster Bioskop, Akun Tiktok Ini Bongkar Modus Akun Fake

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x