Iklan

Menghasilkan Pemimpin yang Unggul, Pemuda Katolik Komda Kepri akan Selenggarakan KKM

Senin, Juni 10, 2024 WIB Last Updated 2024-06-10T02:54:08Z
Advertisement
Rapat koordinasi untuk pemantapan pelaksanaan Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM).

Batam, pelitatoday.com - Minggu 9 Juni 2024 Sore hari menjelang malam, Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kepulauan Riau gelar rapat koordinasi untuk pemantapan pelaksanaan Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) yang akan dilaksanakan di Batam pada Minggu mendatang, 16 Juni 2024.


Adapun kegiatan KKM yang akan digelar ini merupakan program kerja Pemuda Katolik Pusat yang diikuti seluruh Komisariat Daerah untuk menghasilkan kader-kader terbaik yang unggul kedepannya.


Ketua panitia pelaksana Roy Fransisko Manik, S.H dalam rapat tersebut melaporkan bahwa persiapan untuk pelaksanaan KKM sudah matang. KKM akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Venia Batu Aji pada Minggu 16 Juni 2024.


"Sejauh ini persiapan pelaksanaan KKM ini sudah matang, diikuti 50 kader yang sebelumnya telah mengikuti KKD dan pemateri yang kita hadirkan juga sudah terkonfirmasi, termasuk kehadiran Bapak Amsakar Ahmad yang merupakan wakil Walikota Batam," ujar Roy.


Lebih jauh, Roy mengatakan bahwa persiapan panitia dalam pelaksanaan KKM ini sangat serius mengingat KKM ini bertujuan untuk menghasilkan kader Pemuda Katolik yang unggul, kader yang mampu berkarya untuk gereja dan tanah air.


"Untuk menghasilkan kader-kader yang unggul, kita menggelar Kursus Kepemimpinan Menengah ini. Merujuk daripada tujuan KKM ini, kita mengangkat thema "Peran Pemuda Katolik Kepri Dalam Mempersiapkan Generasi Menuju Indonesia Emas 2045," ungkap Roy.


Sama halnya yang disampaikan oleh Ketua Pemuda Katolik Komcab Batam, Nimrod Siahaan. S.Ak yang merupakan tuan rumah dari pelaksanaan KKM ini mengatakan bahwa seluruh persiapan pelaksanaan KKM sudah terkondisikan dengan baik.


Nimrod Siahaan juga mejelaskan bahwa Pemuda Katolik Komcab Batam dalam hal ini bersama panitia KKM selalu koordinasi dan menjalin komunikasi yang baik serta mengambil langkah serius agar terwujudnya KKM ini.


"Semoga semangat ini terus bertumbuh dan menjadi penyemangat bagi seluruh kader Pemuda Katolik untuk tetap memberikan yang terbaik, berkarya dan mampu menjadi pemimpin yang melayani," pungkas Nimrod.


Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri, Dr. Vandarones Purba, S.T., S.H., M.H., yang juga hadir pada pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap Pemuda Katolik Komcab Batam secara khusus kepada Panitia pelaksana KKM.


"Terimakasih kepada panitia pelaksana KKM ini dan terimakasih juga Pemuda Katolik Komcab Batam yang juga terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan KKM ini," ujar Vandarones.


Selain itu, Vandarones juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung pelaksanaan dari KKM tersebut.


Dengan pelaksanaan Kursus Kepemimpinan ini, Vandarones Purba berharap seluruh kader Pemuda Katolik Kepri yang mengikuti KKM dapat memahami arti kepemimpinan, yakni pemimpin yang bijaksana dan melayani.


"Semoga dengan pelaksanaan KKM ini menghasilkan kader Pemuda Katolik yang handal, ber misi untuk gereja dan tanah air, berinteraksi langsung dengan pemerintah, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan,” tandas Vandarones. | JM.

Advertisement

  • Menghasilkan Pemimpin yang Unggul, Pemuda Katolik Komda Kepri akan Selenggarakan KKM

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x