Iklan

Tidak Menginjakkan Kaki ke Tempat ini, Anda Dianggap Belum Berkunjung Ke Batam

Selasa, Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T10:07:22Z
Advertisement
Jembatan Barelang di Batam, tujuan wisata untuk itinerary 1 hari.(SHUTTERSTOCK/AKHMAD DODY FIRMANSYAH)

Batam, pelitatoday.com - Batam disebutkan merupakan Kota industri, ribuan perusahaan mulai dari perusahaan berskala lokal, nasional dan juga internasional ada di Kota Batam.


Selain merupakan kota industri, Batam juga digadang menuju yang namanya kota pariwisata. Dibawah kepemimpinan Muhammad Rudi, Batam terus berbenah menuju "Batam Kota Baru".


Berbicara terkait pariwisata, saat berkunjung ke Batam anda akan dimanjakan dengan keindahan Batam yang memiliki sejumlah tempat yang bisa membuat anda berlama-lama di Batam.


Masjid Tanjak


Dengan menggunakan transportasi pesawat jika anda tiba di Batam, anda akan dimanjakan dengan indahnya Masjid Tanwirun Naja atau yang dikenal dengan sebutan Masjid Tanjak.


Masjid yang dibangun dengan konsep Tanjak Melayu ini melambangkan kewibawaan dan identitas masyarakat Melayu.


Diketahui bahwa Masjid Tanjak ini juga menjadi salah satu destinasi wisata religi kebanggaan Kota Batam.


Pantai yang Indah


Apabila perjalanan anda ke Batam menggunakan transportasi laut, keindahan sejumlah pantai akan memanjakan pandangan anda dari atas kapal hingga anda sampai di pelabuhan Batam.


Hamparan pantai yang indah akan membuat suasana hati anda damai dan merasa terkesima hingga membuat anda puas dan tidak menyesal berkunjung ke Batam.


Lebih dari itu, banyak orang mengatakan apabila tidak menginjakkan kaki ke tempat yang satu ini, anda dikatakan belum pernah berkunjung ke Batam.


Nah, ini dia tempat yang dikatakan bahwa anda dipastikan sudah pernah berkunjung ke Batam, yakni Jembatan Tengku fisabililah atau yang lebih dikenal dengan nama Jembatan 1 Barelang. 


Jembatan 1 Barelang ini memiliki daya tarik tersendiri bagi orang yang jika berkunjung ke Batam. Pandangan anda akan dimanjakan dengan indahnya sekitar lokasi jembatan 1 Barelang ini.


Selain itu, jembatan ini juga miliki sejarah yang melekat pada kerajaan Melayu hingga nama Jembatan ini juga diambil dari raja kerajaan Melayu yang berkuasa pada masa itu.


Pembangunan jembatan ini diprakarsai oleh alm. BJ Habibie untuk mendukung kota Batam menjadi salah satu daerah kawasan industri. 


Untuk sebutan nama jembatan "Barelang" ini, diambil dari singkatan dari daerah pulau-pulau yang terhubung atas jembatan ini, yakni Batam - Rempang - Galang.


Tidak hanya itu, melekat atas sejarah dan keindahan Jembatan Barelang ini, pemerintah pada saat itu menjadikan jembatan 1 Barelang ini menjadi ikon kota Batam.


Mungkin karena ikon kota Batam adalah jembatan 1 Barelang makanya dikatakan jika belum menginjakkan kaki di jembatan 1 Barelang ini berarti anda belum berkunjung ke Batam.


Apa iya ya ? agar tidak penasaran dan bertanya-tanya lagi, silakan langsung berkunjung ke Batam, Batam kota yang ramah, indah dan mempesona. JM

Advertisement

  • Tidak Menginjakkan Kaki ke Tempat ini, Anda Dianggap Belum Berkunjung Ke Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x