Iklan

Tiket Calon Walikota Batam dari Partai Gerindra dan Marlin Agustina Rudi Terzolimi?

Kamis, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T06:58:29Z
Advertisement
Kolase foto KTA Gerindra atas nama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. Wagub Kepri, Marlin Agustina (Istimewa/dok Pemprov Kepri).

Batam, pelitatoday.com - Dinamika tiket calon Walikota Batam dari Partai Gerindra kini jadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat usai Partai Gerindra Kota Batam melakukan deklarasi dukungan kepada Li Claudia Chandra (LCC).


LCC ini diketahui adalah srikandi Partai Gerindra yang notabene menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) dan juga merupakan Wakil Ketua DPRD Tangsel. Kamis (13/6/24).


Padahal, sosok kader potensial dari Partai Gerindra yakni Marlin Agustina Rudi yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Kepri sudah sejak awal menyatakan diri siap mencalonkan diri menggantikan suaminya Muhammad Rudi jadi Walikota Batam.


Langkah Marlin Agustina Rudi untuk mendapat tiket dengan bergabung jadi kader Partai Gerindra sejak 2023 lalu nampaknya tidak berhasil.


Meski tercatat, perjuangan dan gebrakan yang ia lakukan untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu dengan jabatan sebagai Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran telah sukses ia jalankan.


Tiket calon Walikota Batam dari Partai Gerindra Kota Batam hampir dipastikan tidak berhasil didapat oleh Marlin Agustina Rudi. Hal ini menyusul pernyataan dari Ketua DPC Gerindra Batam Nyanyang Haris Pratamura bahwa Li Claudia akan maju sebagai calon Walikota Batam adalah penugasan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Gerindra.


"Beliau dianggap oleh putra daerah Kepri, DPP mengintruksikan beliau (Li Claudia) untuk memajukan Kota Batam," kata Nyanyang Haris kepada wartawan belum lama ini. (Red)

Advertisement

  • Tiket Calon Walikota Batam dari Partai Gerindra dan Marlin Agustina Rudi Terzolimi?

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x