Iklan

Paus Fransiskus Dijadwalkan Akan Hadir di Indonesia 3 September 2024

Selasa, Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T15:51:11Z
Advertisement
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus. (Dok: Antara)

Jakarta, pelitatoday.com - Paus Fransiskus yang merupakan pemimpin umat Katolik dunia dipastikan akan hadir di Indonesia. Paus Fransiskus diagendakan akan tiba di Indonesia 3 September 2024 dan berada di Indonesia hingga 6 September 2024.


Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia ini dalam kapasitasnya sebagai Kepala Takhta Suci Vatikan sekaligus pemimpin umat Katolik dunia.


Perihal kunjungan Paus Fransiskus ini sesuai dengan keterangan resmi Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus yang tersebar hingga ke pengurus Gereja dan umat Katolik di sejumlah daerah. 


Diterangkan bahwa Paus Fransiskus dan rombongan akan bertolak dari Bandara Internasional Roma pukul 17.15 waktu setempat dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada Selasa (3/9/2024) pukul 11.30 WIB. 


Selama di Indonesia, Paus Fransiskus telah diagendakan melakukan beberapa kegiatan, termasuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta setelah tiba dari Roma. 


Mantan Uskup Agung Buenos Aires ini juga telah dijadwalkan akan bertemu para rohaniawan, baik dari Katolik maupun tokoh lintas agama. 


Terpisah, terkait kedatangan pemimpin umat Katolik dunia ini, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi juga mengatakan bahwa kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dilaksanakan pada September 2024 mendatang.


Hal tersebut disampaikan Retno usai mendampingi Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Istana Merdeka.


"Insyaallah pada September akan ada kunjungan Paus," kata Retno di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (9/7/2024).


Retno menyampaikan kunjungan Paus ke Indonesia untuk membahas pesan terkait pentingnya toleransi dan perdamaian. | *

Advertisement

  • Paus Fransiskus Dijadwalkan Akan Hadir di Indonesia 3 September 2024

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x