Iklan

DPD Nasdem Lingga, Tanjungpinang, Karimun dan Bintan Nyatakan Siap Menangkan Rudi - Rafiq di Pilgub Kepri

Rabu, Agustus 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T12:12:05Z
Advertisement
Logo Partai Nasdem.

Batam, pelitatoday.com - Arus dukungan terus bertambah dari lapisan Partai Nasdem di Wilayah Kepulauan Riau usai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem memutuskan untuk mengusung H. Muhammad Rudi - Aunur Rafiq sebagai kandidat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2024 nanti.


Terbaru, Ketua DPD Nasdem Karimun, dr. Jusrizal, mengintruksikan seluruh pengurus dan kader Nasdem Karimun siap tegak lurus untuk memenangkan Muhammad Rudi - Aunur Rafiq.


"Pesan Ketua DPD Nasdem Karimun, kita tegak lurus dan siap memenangkan HMR - AURA sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepri pada Pilkada 2024 ini," tegas Jhon Veto Yuna selaku Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun, Rabu (14/8/2024).


Hal ini ia sampaikan dalam konferensi pers di Newton Cafe Naga Mas Meral, Jhon Veto Yuna mengatakan jika seluruh mesin partai mulai dari pengurus di tingkat kabupaten, kecamatan, ranting hingga organisasi sayap yaitu Garda Pemuda dan Garnita siap satu komando untuk bergerak memenangkan Muhammad Rudi yang menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri. 


Ia juga mengungkapkan, pasangan Muhammad Rudi - Aunur Rafiq menjadi kandidat yang ideal dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.


"Pesan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Karimun, sampai ke tingkat bawah kita tegak lurus untuk memenangkan HMR-AURA," tegasnya lagi.


Senada, Sekretaris DPD Partai Nasdem Karimun, Razali mengaku optimistis bisa memenangkan HMR-AURA.


Optimisme ini, lanjut Razali, beralasan. Hal ini tak terlepas dari pencapaian yang dilakukan Partai Nasdem di Kabupaten Karimun dengan perolehan suara pada Pileg 2024 yang cukup signifikan yakni mencapai 18 ribu suara dengan raihan 3 kursi di DPRD Kabupaten Karimun dan 1 kursi di DPRD Provinsi Kepri.


Di samping itu, Razali menyebut jika latar belakang Muhammad Rudi - Aunur Rafiq yang sudah sangat dekat dengan masyarakat Provinsi Kepri. Khususnya di Batam dan Karimun.


"Kita akan berusaha meraih kemenangan untuk pasangan H. Muhammad Rudi - Aunur Rafiq di Karimun," harapnya. 


Terpisah, Ketua DPD Nasdem Bintan, Khazalik juga menyampaikan pernyataan serupa dan mengapresiasi keputusan partai untuk mengusung H. Muhammad Rudi - Aunur Rafiq.


Menurut Khazalik, H. Muhammad Rudi selaku Ketua DPW Nasdem Provinsi Kepri menjadi harapan baru bagi masyarakat yang menginginkan perubahan.


"Harus kita akui, Batam sukses menjadi jantungnya perekonomian Provinsi Kepri. Jadi sangat wajar apabila Pak Rudi menjadi Gubernur Kepri agar pembangunan provinsi bisa sama dengan Batam," ujarnya, Rabu (14/8/2024).


Dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Nomor : 187 - Kpts/PPC/DPP-Nasdem/VIII/2024, Khazalik pun menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Nasdem di Kabupaten Bintan untuk satu komando memenangkan Muhammad Rudi - Aunur Rafiq pada Pemilihan Gubernur Kepri nanti.


"Seluruh kader di daerah saat ini sedang mempersiapkan pemenangan Pak Rudi karena itu wajib hukumnya. Kita tegak lurus dengan perintah pusat," tambahnya lagi.


Khazalik juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan internal guna menindaklanjuti perintah partai untuk memenangkan H. Muhammad Rudi - Aunur Rafiq.


Pertemuan itu bertujuan untuk membangkitkan semangat kader sekaligus penguatan mesin partai dalam rangka mendukung perjuangan H. Muhammad Rudi sebagai calon Gubernur Provinsi Kepri.


"Yang jelas, kami di Partai Nasdem sesuai dengan garis komando DPP dan siap bekerja keras memenangkan Pak Rudi sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Kepri," tutup Khazalik yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Kepri.


Sebelumnya, DPD Nasdem Tanjungpinang dan DPD Nasdem Lingga sudah menyampaikan sikap tegak lurus atas instruksi DPP Nasdem untuk memenangkan pasangan H. Muhammad Rudi - Aunur Rafiq. (Red)

Advertisement

  • DPD Nasdem Lingga, Tanjungpinang, Karimun dan Bintan Nyatakan Siap Menangkan Rudi - Rafiq di Pilgub Kepri

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x