Iklan

Partai Koalisi Batam Maju Deklarasi Pasangan Amsakar - Li Claudia, PDIP Ditinggalkan?

Senin, Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T08:30:36Z
Advertisement
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan Li Claudia saat membaca pidato politiknya.

Batam, pelitatoday.com - Koalisi Partai pendukung bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dani Claudia Chandra resmi melalui deklarasi di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (18/8/2024).


Dalam deklarasi dukungan tersebut juga ditandai dengan penandatangan dukungan tim pemenangan Koalisi Batam Maju oleh perwakilan 11 anggota parpol pendukung, di antaranya yakni Partai NasDem, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, Hanura, Demokrat, PSI dan PKN.


Koalisi 11 Partai Politik ini terkesan kompak meninggalkan PDIP dalam perhelatan pilkada Batam November mendatang. Hal ini ditandai dengan tidak hadirnya pimpinan PDIP dalam deklarasi itu.


Dalam pidatonya, Amsakar menyampaikan bahwa visi dan misinya adalah membawa Batam lebih baik yang bisa memberikan kenyamanan, rasa aman dan kesetaraan serta keadilan bagi seluruh penduduk dan juga untuk mereka yang datang untuk berwisata maupun berinvestasi.


“Seluruh program-program yang telah kami susun tentunya akan kami selaraskan dengan rencana pembangunan jangka panjang dan menengah, baik dengan pemerintah pusat maupun provinsi,” katanya.


Sementara itu, Li Claudia Chandra menyampaikan bahwa dirinya bersama Amsakar memiliki tujuh program prioritas jika terpilih sebagai pemimpin Batam.


“Pertama, kami akan pastikan kebutuhan air bersih yang selama ini menjadi masalah umum warga Batam akan kami selesaikan. Kedua, kami akan menyelesaikan persoalan banjir akibat buruknya drainase,” pungkasnya.


Lanjut Li Claudia, pihaknya akan menambah pemberian bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat berobat secara gratis dengan hanya menggunakan KTP Batam. Lalu, memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan dan pengemudi online.


"Kita juga akan memberikan bantuan pembinaan, dan peningkatan UMKM, dengan memberikan bantuan kredit tanpa bunga maksimal sebesar Rp20 juta. Selain itu, memberikan seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP," katanya. ***

Advertisement

  • Partai Koalisi Batam Maju Deklarasi Pasangan Amsakar - Li Claudia, PDIP Ditinggalkan?

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x