Iklan

Anggotanya 3 Bulan Tak Masuk Kantor, Kadis Perkimtan Kota Batam 'Bungkam'

Senin, September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T12:58:17Z
Advertisement
Kantor Perkimtan Kota Batam.

Batam, pelitatoday.com - Status Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemko Batam atas nama Denny Azhar yang berdinas di Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Perkimtan) Kota Batam selaku Kasi Perumahan patut dipertanyakan.


Berawal dari keluhan seorang pengusaha yang merasa ditipu. Terbongkar bahwa Denny Azhar sudah lama tidak pernah menginjakkan kaki di kantor Perkimtan Batam.


"Sudah sekitar 3 bulan beliau tidak pernah masuk kantor bang, mungkin Bapak itu tidak berdinas di sini lagi," kata staf jaga Kantor Perkimtan Kota Batam yang berdinas Satpol PP. Senin (2/9/24).


Ia juga menyampaikan pimpinan di instansi Perkimtan Kota Batam sedang tidak ada di kantor karena sedang melayat mantan Walikota Batam, Nyat Kadir.


"Kalau Pak Kadis sama pimpinan lainnya sedang melayat. Soal jabatan Denny Azhar selaku Kasi Perumahan saat ini masih status kosong," katanya.


Terpisah, Pegawai Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Ervin Ardiansyah kepada pelitoday.com saat dikonfirmasi di ruang kantor BKPSDM Kota Batam yang berlokasi di lantai 3 Gedung Walikota menyampaikan bahwa pihaknya memastikan bahwa ASN atas nama Denny Azhar masih berdinas di Perkimtan Kota Batam.


"Sampai saat ini, beliau masih aktif selaku Kasi Perumahan di Perkimtan Kota Batam, hal ini jelas karena hingga saat ini belum ada laporan perpindahan dinas dari instansi Perkimtan Kota Batam ke BKPSDM," katanya.


Disinggung terkait Denny Azhar dikabarkan sudah tidak pernah masuk kantor hampir 3 bulan. Ervin Ardiansyah menyampaikan semestinya hal ini ditanyakan kepada bidang kepegawaian Perkimtan Kota Batam.


"Kita tentu tidak bisa masuk dalam rumah tangga mereka, soal kehadiran yang bersangkutan sepatutnya ditanyakan kepada OPD tempat beliau berdinas," katanya.


"Jika benar informasi bahwa Denny Azhar sudah lama tidak masuk kerja bahkan sudah hampir 3 bulan, seharusnya sudah pelanggaran disiplin dan pihak kantornya seharusnya sudah membuat laporan ke BKPSDM," lanjutnya.


Pihaknya menjelaskan akan melakukan tindakan jika pihak OPD Perkimtan Kota Batam melayangkan laporan.


"Kita pastikan bahwa Denny Azhar masih berdinas di Perkimtan Kota Batam dan hingga saat ini belum ada laporan dari pihak OPD Perkimtan Kota Batam soal informasi ini," tutupnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perkimtan Kota Batam, Drs. Eryudhi Apriadi terkesan bungkam seribu bahasa saat dikonfirmasi pelitatoday.com.


Meski pesan konfirmasi sudah dikirimkan ke nomor WhatsApp Eryudhi Apriadi dan terlihat ceklis dua, namun  tidak satu katapun memberikan balasan.


Informasi lain yang diterima oleh pelitatoday.com bahwa Denny Azhar merupakan keluarga dekat yang notabene pejabat penting di Kota Batam. (PS)

Advertisement

  • Anggotanya 3 Bulan Tak Masuk Kantor, Kadis Perkimtan Kota Batam 'Bungkam'

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x