Iklan

Baru Dilantik 3 Hari, Komisi II DPRD Batam Terima Kunjungan SD Muhammadiyah Plus Batam

Rabu, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T17:04:03Z
Advertisement
SD Muhammadiyah Plus Batam saat mengunjungi DPRD Kota Batam.

Batam, pelitatoday.com - Baru tiga hari aktif gantor di DPRD Batam setelah dilantik pada tanggal 29 Agustus 2024 lalu. DPRD Kota Batam langsung menerima kunjungan dari Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Plus Batam. 


Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Anggota Komisi II DPRD Batam, Ruslan Sinaga di ruang rapat Serbaguna DPRD Kota Batam.


Kehadiran siswa Muhammadiyah Plus ini didampingi langsung oleh Kepala Sekolah dan beberapa orang guru pendamping.


Ruslan sangat antusias menerima langsung kunjungan para siswa ini, dan berharap kegiatan kunjungan siswa dalam rangka Wisata Parlemen ini dapat memberikan manfaat bagi siswa Muhammadiyah Plus Batam untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam rangka mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas serta memberikan wawasan tentang tugas dan wewenang DPRD Kota Batam.


Kepada para siswa Ruslan menjelaskan bahwa anggota DPRD Kota Batam masa jabatan Tahun 2024 -2029 berjumlah 50 (lima puluh) orang merupakan hasil Pemilihan Umum Tahun 2024.


DPRD Kota Batam sesuai peraturan perundangan -undangan menjalankan 3 (tiga) fungsi DPRD, yaitu fungsi Pembentukan peraturan daerah (Perda), Anggaran dan Pengawasan. Untuk dapat menjalankan fungsi DPRD tersebut, DPRD Batam memiliki alat-alat kelengkapan DPRD yaitu Pimpinan DPRD, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Perda, Badan Kehormatan dan Komisi-komisi. Tutur Ruslan Sinaga, Rabu (4/9/2024) pada media ini.


Dalam kunjungan tersebut, Ruslan Sinaga menjelaskan bagaimana implementasi demokrasi di Indonesia, khususnya di Kota Batam. Termasuk menjelaskan keterwakilan perempuan di DPRD Batam hingga karakter yang wajib dimiliki pemimpin.


“Saya mengapresiasi kunjungan SD Muhammadiyah Plus, ini tentu sangat menginspirasi dan bermanfaat. Walaupun saya di Komisi II DPRD Batam tapi sangat respek akan dunia pendidikan,”kata Ruslan.

Advertisement

  • Baru Dilantik 3 Hari, Komisi II DPRD Batam Terima Kunjungan SD Muhammadiyah Plus Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x