Iklan

Politik 'Dua Kaki'? Ini Kata Ketua Relawan Asli Soal Sikap Amsakar Achmad di Pilgub Kepri 2024

Selasa, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T05:52:44Z
Advertisement
Ketua DPD Nasdem Batam, Amsakar Achmad.

Batam, pelitatoday.com - 6 pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem di Provinsi Kepri sudah menyatakan sikap dan mendeklarasikan satu komando untuk mendukung dan memenangkan Muhammad Rudi dan Ainur Rofiq sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2024.


Sikap ini disampaikan agar seluruh kader dan relawan berjuang untuk turun gurung memenangkan pasangan Muhammad Rudi dan Ainur Rofiq sesuai instruksi Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Nasdem melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : 187 - Kpts/PPC/DPP-Nasdem/VIII/2024.


Hanya saja, Ketua DPD Nasdem Batam, Amsakar Achmad hingga saat ini belum pernah terlihat memberikan pernyataan bahkan mendeklarasikan dukungan terhadap Rudi - Rafiq sebagai kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Kepri.


Sikap dan tindakan Amsakar Achmad yang juga mencalonkan diri sebagai Walikota Batam terkesan menggunakan politik 'dua kaki'.


Hal ini terlihat dengan adanya sebuah video pernyataan Amsakar Ahmad dihadapan pendukungnya agar linear di Pilkada 2024 dengan memilih pasangan calon Ansar Ahmad dan Nyangyang Haris Pratamura sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang dipastikan jadi lawan pasangan calon yang di usung Partai Nasdem.


"Perjuangan ini harus linear. Atas, Ansar Ahmad - Nyanyang Haris Pratamura. Dibawah, Amsakar Ahmad - Li Claudia, siap?," kata Amsakar dalam video yang beredar luas tersebut.


Terkait hal ini, M Nur selaku Ketua Relawan pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia (Asli), menyampaikan bahwa pernyataan linear Amsakar Ahmad disesuaikan dengan posisi dimana ia berdiri.


"Kita harus memahami seseorang sedang dimana ia berdiri dan sebagai apa dia berkomentar. Karena ada beberapa partai yang tidak linear antara Propinsi dan Kota, maka kita harus bisa menempatkannya," kata M Nur yang juga Kader Partai Nasdem. Selasa (10/9/24).


Sementara soal sikap Ketua DPD Nasdem Batam dalam menyikapi instruksi DPP Nasdem. M Nur mengaku bahwa secara Partai pihaknya sudah mendeklarasikan pasangan Muhammad Rudi dan Ainur Rofiq.


"Kalau secara partai sudah dideklarasikan di rumah pemenangan Nasdem di depan Greenland beberapa bulan yang lalu yang dihadiri Dewan terpilih, Ketua Kecamatan dan pengurus Kota Batam. Yang jelas sebelum deklarasi Asli di tumenggung Abdul Jamal," katanya.


Perlu diketahui, Muhammad Rudi yang notabene Ketua DPW Nasdem Kepri telah menyatakan sikap dan mendeklarasikan untuk mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam di Pilkada 2024 yakni pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia. (PS)

Advertisement

  • Politik 'Dua Kaki'? Ini Kata Ketua Relawan Asli Soal Sikap Amsakar Achmad di Pilgub Kepri 2024

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x