Iklan

Pemko Batam Terima Kunjungan Forkompinda Kota Palangkaraya

Kamis, September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T17:31:18Z
Advertisement
Walikota Batam, Muhammad Rudi menerima cinderamata dari Pj Wali Kota Palangkaraya Hera Nugrahayu.

Batam, pelitatoday.com - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima langsung kunjungan kerja Pemerintah Kota Palangkaraya (Pemko) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Palangkaraya di Lantai V Pemko Batam, Batam center (05/09/2024).


Kunjungan kerja Forkopimda Kota Palangkaraya sendiri dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Palangkaraya Hera Nugrahayu. Dalam Kunjungannya Turut hadir Kapolres, Kajari, Dandim dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palangkaraya. 


Rudi menyambut baik kunjungan kerja Pemko Palangkaraya ke Kota Batam. Pihaknya berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan mempererat hubungan antara Pemko Batam dan juga Pemko Palangkaraya.


 “Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke Kota Batam,” ujar Rudi.


Dalam kesempatan itu, Rudi memaparkan pembangunan Kota Batam yang saat ini tengah menjadi prioritas utama Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam. 


Istimewa.

Ada empat proyek utama yang tengah dikerjakan saat ini. Di antaranya pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, jalan-jalan infrastruktur, pelabuhan bongkar muat Batu Ampar dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan.


“Batam kita bangun, karena saya ingin ke depan benar-benar menjadi kota yang maju dan modern, serta masyarakat sejahtera,” kata Rudi.


Sebagai kota yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura, Rudi mengungkapkan bahwa infrastruktur menjadi bagian yang sangat penting bagi Kota Batam. Tujuannya tidak lain adalah menarik investor dari luar untuk investasi di kota Batam. 


Batam sendiri memiliki keuntungan secara geografisnya dari wilayah lain di Indonesia, selain dekat dengan negara tetangga, Batam juga merupakan salah satu kota yang Bebas pajak sehingga dapat meningkatkan hubungan dagang dan ekonomi dengan negara-negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. Hal ini akan memperkuat posisi Batam sebagai hub regional dan meningkatkan reputasi Indonesia di kancah internasional.


Rudi juga mengatakan keberhasilan pembangunan yang saat ini dilakukan Pemko Batam tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat dan Forkopimda Kota Batam.


“Saat COVID-19 lalu, Kota Batam masih tetap bisa membangun. Karena tidak industri yang saya tutup, hanya pengawasannya yang kita perketat,” ujarnya.


Istimewa.

Pj Wali Kota Palangkaraya mengatakan Kota Batam merupakan salah satu daerah yang tumbuh sangat pesat. Dan merupakan salah satu daerah yang patut dicontoh dalam hal pembangunannya yang begitu pesat. Oleh Karena itu, pihaknya berharap apa yang dilakukan oleh Batam dapat dijadikan percontohan dalam pembangunan Kota Palangkaraya kedepan.


“Kota Batam luar biasa, meskipun daerahnya kecil, akan tetapi dapat melakukan pembangunan yang luar biasa, kami juga ingin diskusi bagaimana hubungan Forkopimda selama ini,” tutup Hera. (ADV)

Advertisement

  • Pemko Batam Terima Kunjungan Forkompinda Kota Palangkaraya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x