Iklan

Peringatan Hari Jadi ke-22, Marlin Ajak Seluruh Komponen Daerah Maksimalkan Potensi Kepulauan Riau

Selasa, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T11:21:05Z
Advertisement
Wagub Kepri, Marlin Agustina saat memimpin upacara Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-22 di Gedung Daerah, Tanjung Pinang.

Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina memimpin upacara Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-22 di Gedung Daerah, Tanjung Pinang, Selasa (24/9/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Marlin mengajak seluruh komponen daerah untuk terus memaksimalkan potensi Kepulauan Riau sebagai daerah maritim.


Salah satunya adalah dengan mempercepat pembangunan infrastruktur yang merata hingga ke desa-desa terpencil.


Semangat Marlin pun sejalan dengan tema peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau yaitu "Kepri Hebat, Terus Melaju".


"Tema ini sekaligus menjadi cerminan semangat kita untuk terus maju menghadapi berbagai tantangan dan memperjuangkan cita-cita luhur untuk mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya," pesan Marlin juga istri dari H. Muhammad Rudi tersebut.


Marlin menjelaskan, Provinsi Kepulauan Riau memiliki letak yang strategis sebagai beranda NKRI.


Sejak terbentuk melalui Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002, lanjut Marlin, provinsi yang dijuluki Negeri Segantang Lada ini pun memiliki tujuh kabupaten/kota dengan potensinya masing-masing.


"Apabila pembangunan bisa maksimal, maka ekonomi masyarakat pun meningkat. Kita ingin, Kepri lebih maju," jelasnya.


Marlin Agustina juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah turut andil dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan di Provinsi Kepulauan Riau. Termasuk pihak-pihak yang turut memeriahkan rangkaian Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau.


"Semua rintangan tidak akan menurunkan semangat untuk tetap bergandengan tangan dalam mewujudkan Kepri hebat dan terus melaju," tutupnya.


Usai memimpin upacara memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina melanjutkan rangkaian Hari Jadi Kepulauan Riau yang ke-22 dengan berziarah ke Makam Pahlawan dan mengikuti Sidang Paripurna yang diselenggarakan DPRD Kepri. ***

Advertisement

  • Peringatan Hari Jadi ke-22, Marlin Ajak Seluruh Komponen Daerah Maksimalkan Potensi Kepulauan Riau

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x