Iklan

Pjs Walikota Batam Sebut Tarkam Kemenpora RI Ajang Pencarian Bakat Pemuda Batam

Senin, Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T02:23:41Z
Advertisement
Istimewa.

Batam, pelitatoday.com - Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung, membuka secara resmi Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) yang diadakan Kemenpora RI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam di Lapangan Bola, sei Harapan, Sekupang, Minggu (13/10/2024).


Dalam Acara tersebut Hadir Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementrian Pemuda dan OlahRaga Bapak Hendro Wicaksono, sejumlah Forkompida, dan Kadispora Kota Batam Zulkarnaen.


Ajang Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) ini untuk pertama kalinya diadakan di Batam dan diikuti oleh 420 peserta dari 12 devile Kecamatan se-Kota Batam. mulai tanggal 13 Sampai 20 Oktober 2024 untuk memperebutkan beberapa cabang Olahraga seperti Atletik, Tenis Meja, Senam dan Bola Voli.


Dalam sambutannya, Andi Agung apresiasi seluruh Panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan kejuaraan Antar Kampung yg diadakan Kementrian Pemuda dan Olahraga, Mengingat kejuaraan ini adalah wujud nyata dan bentuk perhatian pemerintah Pusat atas dedikasinya terhadap pengembangan budaya Olahraga di Kota Batam.


“Saya yakin, semua peserta yang hadir disini akan menunjukan performa terbaiknya. Tidak hanya untuk merebut gelar juara, tetapi juga untuk membudayakan Olahraga,” Ujarnya.


Melalui acara ini, Andi Agung berharap dapat lebih memperkenalkan Batam sebagai Kota yang tidak hanya terkenal dengan destinasi Pariwisata, tetapi Juga dengan destinasi Olahraganya.


“Semoga kompetisi ini berlangsung lancar, aman dan sukses serta memberikan kesan yang mendalam bagi kita semua,” Ujar andi Agung.


Untuk diketahui ajang olahraga ini menggunakan dana APBN melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga, sehingga Juara umum dari setiap Daerah akan diikut sertakan untuk berkompetisi di Tingkat Nasional dengan membawa Nama dari daerah masing - masing Peserta dari seluruh Indonesia. (SOP)

Advertisement

  • Pjs Walikota Batam Sebut Tarkam Kemenpora RI Ajang Pencarian Bakat Pemuda Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x