Iklan

Sekda Batam, Jefridin Hamid Tinjau Pembangunan Fasilitas Kesehatan

Rabu, Oktober 09, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T03:08:13Z
Advertisement
Istimewa.

Batam, pelitatoday.com - Untuk memastikan progres pekerjaan fisik Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meninjau kegiatan pembangunan fasilitas kesehatan pada Selasa (08/10/2024). 


Jefridin didampingi Tim Fasilitas Kesehatan Dinkes Kota Batam dr. Andi Sarbiah selaku PPK dan Yenni Yulita selalu PPTK, Kabag Adem Setdako Batam, Syaiful Bahri, pihak kecamatan dan perwakilan dari Bapelitbangda Kota Batam. 


Dua lokasi pembangunan fasilitas kesehatan yang ditinjau yakni fasilitas kesehatan di Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batu Aji. Lokasi pertama yang dituju adalah meninjau pekerjaan pembangunan Puskesmas Sungai Pelunggut di Dapur 12 Kelurahan Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung.


 "Pekerjaan fisik bangunan dua lantai, dan bangunan yang di atas sudah dikerjakan. Mudah-mudahan kondisi alam seperti hujan tidak menjadi kendala selesainya proyek ini," ujarnya.


Istimewa.

Istimewa.

Ia menyampaikan pekerjaan fisik pembangunan Puskesmas ini diperkirakan rampung 100 persen sesuai jadwal yang ditentukan. Dari pantauan di lapangan, kerangka atap sudah terpasang, dinding bangunan sudah terbangun. 


“Untuk tahap pekerjaan fisik sudah sesuai dengan jadwal, memang ada beberapa material yang dipesan dari luar Batam. Sesuai dengan kebijakan penggunaan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN),” jelasnya.


Melihat pekerjaan pembangunan Puskesmas yang berdampingan dengan sekolah dasar ini, Jefridin mengatakan secara fisik pekerjaan cukup rapi.  


“Harapan Saya, Puskesmas ini segera selesai. Sehingga masyarakat dapat berobat ke sini, tidak perlu jauh-jauh lagi,” tuturnya.


Selanjutnya, Jefridin melanjutkan pengecekan ke lokasi pembangunan Posyandu di Perumahan Taman Jaya Asri RW. 015 Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji. Posyandu yang berada di pemukiman masyarakat ini, sudah rampung dikerjakan. 


“Posyandu ini salah satu usulan dari Pokir Anggota DPRD Kota Batam. Pembangunannya sudah rampung, tinggal finishing saja di beberapa bagian,” ungkapnya. (ADV)

Advertisement

  • Sekda Batam, Jefridin Hamid Tinjau Pembangunan Fasilitas Kesehatan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x