Iklan

Undang Paslon Bupati/Wakil Bupati Simalungun dengan Biaya Sendiri, Warga Mengeluhkan Korban Rentenir

Jumat, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T05:37:13Z
Advertisement
Istimewa.

Simalungun, pelitatoday.com - Pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Simalungun DR.Haji Anton Achmad Saragih/Benny Gusman Sinaga ST akan berkunjung ke Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok pada Minggu (6/10/2024) pukul 15.00 WIB.


Kehadiran Paslon Bupati/Wakil Simalungun itu untuk memenuhi undangan warga yang mayoritas pelaku UMKM yang juga tergabung dalam paguyuban Relawan MARSADA.


Surat undangan tersebut dilayangkan Ketua Panitia/Sekretaris Panitia, Wiwik Sartika Saragih dan Erny Frida Simanjuntak sepekan sebelumnya dan sudah diterima Dadang Pramono selaku Tim Pemenangan ANTON-BENNY.


Dadang Pramono kepada Ketua Pelaksana Relawan MARSADA untuk ANTON-BENNY membenarkan, DR.Haji Anton Achmad Saragih telah menjadwalkan kunjungannya pada hari Minggu tanggal 6 Oktober pukul 15.00 WIB ke Batu Silangit.


Sementara, Ketua Panitia Wiwik Sartika Saragih didampingi Sekretaris Panitia Erny Frida Simanjuntak kepada wartawan mengatakan, mereka mengundang Paslon Bupati Simalungun itu tak lebih untuk sudi mendengar aspirasi seluruh warganya.


“Kegiatan ini kami lakukan dengan biaya sendiri. Kami hanya berharap pak Haji Anton Saragih mau datang untuk mendengar aspirasi kami para pelaku UMKM. Kami nanti warga desa dan para pelaku UMKM akan deklarasi untuk mendukung bapak itu jadi bupati,” ujar istri dr.Darwin Siahaan itu.


Alasan mereka mengundang Haji Anton, karena mereka yakin, di bawah kepemimpinannya nanti para pelaku UMKM kelas yang ada di desa mereka bisa selamat dari jeratan rentenir.


“Warga kami khususnya para pelaku UMKM sudah sangat banyak jadi korban rentenir. Ini terjadi karena sulitnya akses permodalan untuk membantu mereka,” ujar seorang warga menimpali.


Sambung Wiwik lagi, selama ini perjuangan hidup para pelaku ekonomi lemah di desa mereka sangat memprihatinkan. Dengan terpaksa harus hidup menjalankan usahanya dengan modal dari rentenir.


“Padahal pelaku UMKM di desa ini sangat gigih. Tapi sedih kita melihatnya karena kurangnya perhatian dari pemerintah,” imbuh Erny menimpali


Belum lagi infrastruktur jalan masuk ke desa mereka, kondisinya sangat parah. Kalau hujan ruas jalan banjir, berubah menjadi seperti sungai.


Desa itu juga imbuh Wiwik dikenal sebagai desa peternakan, sehingga berpotensi untuk membangun pabrik kompos.


Mereka juga yakin, Insyaallah Haji Anton Saragih dan Benny Sinaga terpilih, akan amanah dalam menjalankan kepemimpinannya demi kemaslahatan seluruh warga masyarakat Simalungun. (S.Hadi Purba)

Advertisement

  • Undang Paslon Bupati/Wakil Bupati Simalungun dengan Biaya Sendiri, Warga Mengeluhkan Korban Rentenir

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x